PENGARUH KOMPETENSI KERJA, DISIPLIN KERJA DAN FLEKSIBILITAS KERJA TERHADAP KINERJA KARYAWAN DI ERA NEW NORMAL PADA PT. TORGANDA KANDIR MEDAN

Authors

  • Ripaldo Subakti Universitas Prima Indonesia
  • Sri Meilin Universitas Prima Indonesia
  • Daniel Universitas Prima Indonesia
  • Hendra Universitas Prima Indonesia
  • Nur Augus Universitas Islam Sumatera Utara

DOI:

https://doi.org/10.36277/edueco.v6i1.160

Keywords:

Kompetensi Kerja, Disiplin Kerja, Fleksibilitas Kerja, Kinerja Karyawan

Abstract

Tujuan penelitian ini ialah untuk mengetahui Pengaruh Kompetensi Kerja, Disiplin Kerja Dan Fleksibilitas Kerja Terhadap Kinerja Karyawan Di Era New Normal Pada Pt. Torganda Kandir Medan. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan jenis penelitian eksplanatori. Direncanakan, penelitian ini akan dilaksanakan selama 3 bulan mulai dari November 2022 hingga Januari 2023 di PT. Torganda Kandir Medan, yang berlokasi di JL. Abdullah Lubis No.26, Babura, Kec. Medan Baru, Kota Medan, Sumatera Utara 20153. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh karyawan PT. Torganda Kandir Medan, dengan sampel yang diambil adalah seluruh karyawan tetap PT. Torganda Kandir Medan. Pengumpulan data dilakukan melalui penggunaan kuesioner yang akan didistribusikan kepada karyawan sebagai responden. Selain itu, wawancara juga dilakukan dengan karyawan PT. Torganda Kandir Medan. Metode ini

Digunakan peneliti untuk mendapatkan informasi tentang perusahaan berdasarkan laporan yang diberikan oleh perusahaan. Data primer dalam penelitian ini mencakup hasil wawancara dengan karyawan PT. Torganda Kandir Medan dan pengisian kuesioner yang diberikan kepada perusahaan tersebut. Sementara itu, sumber data sekunder melibatkan studi dokumentasi. Berdasarkan hasil penelitian dan pembahasan, secara parsial variabel Kompetensi Kerja memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap kinerja karyawan PT. Torganda Kandir Medan di era New Normal. Begitu pula, secara parsial variabel Disiplin Kerja juga memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap kinerja karyawan PT. Torganda Kandir Medan di era New Normal. Selain itu, secara parsial variabel Fleksibilitas Kerja juga memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap kinerja karyawan PT. Torganda Kandir Medan di era New Normal.

References

Chadijah, Sitti Nur (2022) Pengaruh Fleksibilitas Kerja Dan Tingkat Spesialisasi Pekerjaan Terhadap Kinerja Karyawaan Pada PT. Kartika Hardianti Zainal Kabupaten Pangkep https://digilibadmin.unismuh.ac.id/upload/20450-Full_Text.pdf. Dilihat Pada 22 Juni 2023.

Ghozali, Imam. 2016. Aplikasi Analisis Multivariete Dengan Program IBM SPSS 23 (Edisi 8). Cetakan ke VIII. Semarang : Badan Penerbit Universitas Diponegoro.

Husein Umar. 2013. Metode Penelitian untuk Skripsi dan Tesis. Jakarta: Rajawali.

Kuncoro, Mudrajad. 2009. Metode Riset untuk Bisnis dan Ekonomi. Edisi 3. Penerbit Erlangga.

Moleong, Lexy J. (2012). Metodologi Penelitian Kualitatif. Bandung : PT Remaja Rosdakarya.

Muna, Nailul dan Sri Isnowati.(2022) Pengaruh Displin Kerja, Motivasi Kerja, Dan Pengembangan Karir Terhadap Kinerjan Karyawaan (Studi pada PT LKM Demak Sejahtera) https://stiealwashliyahsibolga.ac.id/jurnal/index.php/jesya/article/view/652. Dilihat Pada 22 Juni 2023.

Nurcahaya, Andhika Fery (2022) Perngaruh Fleksibilitas Jam kerja Stress Kerja Dan Motivasi Kerja Terhadap Kinerja Karyawaan Super Duzzle Gejayan Di Slemaan http://repository.unwidha.com:880/2817/. Dilihat Pada 22 Juni 2023.

Nurkancana, Wayan. (1993). Pemahaman Individu. Surabaya: Usaha Nasional.

S,R. Sasti Vidia Febrianti. 2017. Analisi Pengaruh Displin Kerja Terhadap Kinerja Karyawaan Pada PT Pelabuhan Indonesia IV (Persero) Unit Terminal Peti Kemas Makassar.https://digilibadmin.unismuh.ac.id/upload/3677-Full_Text.pdf . Dilihat pada 22 Juni 2023.

Sinambela, Lijan Poltak. (2018). Manajemen Sumber Daya Manusia. Jakarta: PT. Bumi Aksara.

Sugiono. 2018. Metode Penelitian. Bandung: Alfabeta.

Wicaksono, Hokgy S. 2019. Pengaruh Kompetensi, Pelatihan, Dan Disiplin Kerja Terhadap Kinerja Karyawan Di PT. Kharisma Gunamakmur.

Downloads

Published

2023-06-30

Issue

Section

Articles