PENGARUH MOTIVASI KERJA, DISIPLIN KERJA, DAN KERJASAMA TIM TERHADAP KINERJA KARYAWAN PT.INDOFOOD SUKSES MAKAMUR TBK, MEDAN
DOI:
https://doi.org/10.36277/edueco.v6i1.161Keywords:
Motivasi, Displin, Kerjasama Tim, Kinerja KaryawanAbstract
Maksud dilakukannya penelitin ini guna mencari tahu dampak yang diberikanolehmotivasi dan disiplin kerja, kerjasama tim pada kinerja pekerja PT. Indofood SuksesMakmur Tbk, Medan. Data yang berhasil dikumpulkan selanjutnya akan diolah denganpenggunaan aplikasi SPSS. Dengan populasi dan sampel sebanyak 87 karyawan. Denganmenerapkan metode kuantitatif, dengan konsep pengumpulan data dengan proseswawancara dan kuisioner. Dan hasil dari penelitian ini berupa data parsial variablemotivasi kerja dan disiplin kerja tidak berdampak positif bagi kinerja pekerja di perusahaanterkait. Sedangka berdasarkan output hipotesis dengan parsial, nilai thitung < ttabel yaitu8,426 < 1,988 signifikan yang diterima 0,000 > 0,05. Hal ini berarti bahwa KerjasamaTimmemberikan pengaruh bagi kinerja pekerja di perusahaan terkait.
References
Afandi, Fandi. 2018 Manajemen Sumberdaya Manusia Teori Konsep dan Indikator. Pekanbaru: Zanafa Publishing
Arikunto Suharsimi. 2019. “Prosedur Penelitian Suatu Pendekatan Praktik”. Jakarta: PT Rineka Cipta
.Hasibuan, Malayu SP. (2018). Manajemen Sumber Daya Manusia. Edisi Revisi. Jakarta: PT. Bumi Aksara.
Robbins (2016:260) dalam Bintoro dan Daryanto (2017:107) Manajemen Penilaian Kinerja Karyawan, Penerbit Gaya Media,
Ramadhayanti, Ana. 2019. Aplikasi SPSS untuk Penelitian dan Riset Pasar. Jakarta : PT ElexMedia Komputindo.
Sugiyono. (2017). Metode Penelitian Kuantitatif, Kualitatif, dan R&D. Bandung :Alfabeta, CV.
Sugiyono. (2018). Metode Penelitian Manajemen( Pendekatan Kuantitatif Kualitatif, Kombinasi, Penelitian Tindakan dan Penelitian Evaluasi). EdisiKeenam.Bandung: CV Alfabeta.
Downloads
Published
Issue
Section
License
Copyright (c) 2023 Lina Lina, Meli, Juli Alfian, Tri Siwi
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.