PENGARUH BAURAN PEMASARAN TERHADAP MINAT MASYARAKAT DALAM PENGAJUAN KREDIT KEPEMILIKAN RUMAH (KPR) DI BANK TABUNGAN NEGARA (BTN) KC PEMANTANG SIANTAR
DOI:
https://doi.org/10.36277/edueco.v7i1.227Keywords:
produk, harga, tempat, promosiAbstract
ABSTRAK
Tujuan dari penelitian ini adalah untuk menilai sejauh mana minat masyarakat dalam memperoleh kredit pemilikan rumah (KPR) di Bank Tabungan Negara (BTN) KC Pematang Siantar, melalui penerapan bauran pemasaran yang terdiri dari empat komponen: produk, harga, tempat, promosi. Penelitian ini menggunakan metodologi deskriptif kuantitatif untuk mengetahui pengaruh minat masyarakat terhadap bauran pemasaran ketika mengajukan kredit kepemilikan rumah di BTN KC Pematang Siantar. Data dikumpulkan melalui wawancara ekstensif yang dilakukan dengan perwakilan dan nasabah bank BTN.
Kata Kunci: produk,harga,tempat,promosi
ABSTRACT
The aim of this study is to assess the extent of public interest in acquiring home Ownership credit (KPR) at Bank Tabungan Negara (BTN) KC Pematang Siantar, Via the implementation of a marketing mix consisting of four components: product, price, location, and promotion.This study utilises a quantitative descriptive Methodology to determine the influence of public interest on the marketingmix When applying for home ownership credit at BTN KC Pematang Siantar.The data Was collected via extensive interviews performed with representatives and Customers of BTN bank.
Keywords:product,price,place,promotion
References
DAFTAR PUSTAKA
Bank Indonesia. 1998. UUiNo. 10 tahun 1998, Tentang Perubahan Terhadap UU No. 7 tahun 1992, Tentang Perbankan. Jakarta: Bank Indonesia.
Kotler, Keller. (2011). Marketing Managementiedisi 13. Jakarta :Erlangga.
Fandi,Tjiptono. 2014. Service, Quality & Satisfaction. Edisi 13. Yogyakarta: Penerbit Andi.
Hardjono, 2008. Mudah Memiliki Rumah Idaman Lewat KPR, Penerbit PT. Pusaka Grahatama. Jakarta
Kasmir, (2018). Manajemen sumber daya manusia (iteoriidanipraktiki). Depok: PT RAJAGRAFINDO PERSADA.
Supriyati. 2012. Metodologi Penelitian Komputerisasi Akuntansi. Bandung: LABKATSugiyono, (2021). METODE PENELITIAN KUANTITATIF KUALITATIF dan R&D
(M.Dr.Ir.Sutopo,S.Pd(ed);ke2ed)
Sugiyono. (2017). Metode Penelitian Kuantitatif, Kualitatif, dan R&D. Bandungi:Alfabeta, CV.
Downloads
Published
Issue
Section
License
Copyright (c) 2024 elima saragih, Bona Fania, Karolus Karo Sekali, Fenny Krisna Marpaung, Juli Meliza
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.