Pengaruh Brand Image, Brand Trust, Brand Awareness, Terhadap Brand Loyalty Pembelian Pada Produk Sari Roti (Studi Kasus Pada Mahasiswa Fakultas Ekonomi Universitas Simalungun)

Authors

  • Toga Sehat Sihite Universitas Simalungun
  • Pandapotan Simatupang Universitas Simalungun

Keywords:

Brand Image, Brand Trust, Brand Awareness, Brand Loyalty

Abstract

Tujuan dari penelitian ini untuk mengetahui dan menganalisis Brand image, Brand Trust , dan Brand Awareness berpengaruh terhadap Brand Loyalty Sari Roti pada Fakultas Ekonomi Universitas Simalungun. Dalam penelitian ini metode penelitian yang digunakan adalah metode kuantitatif. Karena berdasarkan pengamatan atau observasi awal yang penelitian lakukan, ternyata berdasarkan masalah yang sedang dihadapi lebih sesuai untuk diteliti dengan metode kuantitatif. Subjek dalam penelitian ini adalah Mahasiswa Fakultas Ekonomi Universitas Simalungun dan objek dalam penelitian ini adalah pengaruh brand terhadap produk sari roti. Populasi penelitian, yang berjumlah 50 orang  yang menjadi objek penelitian, dikhususkan pada mahasiswa Fakultas Ekonomi angkatan tahun 2016. Hasil uji f menunjukan dengan nilai signifikan 0,05 dapat diketahui fhitung (20,987) > Ftabel (2,81) dan signifikan hasil uji 0,000 lebih kecil dari 0,05. Dapat disimpulkan bahwa brand image, brand trust dan brand awareness berpengaruh secara bersama - sama dan signifikan terhadap brand loyalty

References

Firmansyah, M. A. (2019). Perilaku Konsumen (Sikap dan Pemasaran). In PERILAKU KONSUMEN (Sikap dan Pemasaran) Oleh Dr. M.Anang Firmansyah, S.E.,.

Kotler, P., & Armstrong, G. (2010). Prinsip-Prinsip Pemasaran, Jilid 1 dan 2 Edisi Kedua Belas. In Jakarta: Erlangga.

Kotler, P., & Keller, K. L. (2007). Manajemen pemasaran, edisi 12, jilid 1. In Jakarta: PT Indeks.

Priansa, D. J. (2017). Perilaku Konsumen dalam Bisnis Kontemporer. Bandung: Alfabeta.

Sugiyono, D. (2018). Metode penelitian kuatintatif , kualitatif dan R & D / Sugiyono. In Bandung: Alfabeta.

Suharno dan Yudi Sutarso. (2010). Marketing In Practice. Yogyakarta: Graha Ilmu.

Sumarwan, U. (2011). Perilaku Konsumen Teori dan Penerapannya dalam Pemasaran, Ghalia Indonesia. Bogor. In Perilaku Konsumen Teori Dan Penerapannya Dalam Pemasaran (Cetakan Pe). Jakarta: Ghalia Indonesia.

Sunyoto, D. (2015). Strategi Pemasaran (Cetakan pe). Yogyakarta: CAPS (Center for Academic Publishing Service).

Downloads

Published

2021-12-29 — Updated on 2022-02-02

Versions

Issue

Section

Articles